Babak Pertama, Sturridge Bawa Liverpool Unggul atas Sevilla


BASEL -- Lima menit jelang babak pertama partai puncak Liga Europa, Kamis (19/5) dini hari WIB, penyerang Liverpool, Daniel Sturridge berhasil memecahkan kebuntuan. The Reds pun kian dekat dengan gelar juara kompetisi Eropa pertama mereka sejak 2005 silam.

Meski kalah dalam angka statistik penguasaan bola, yaitu 49 persen berbanding 51 persen, namun Liverpool mampu bermain lebih efektif dibanding Sevilla. Di sepanjang babak pertama, The Reds mampu menciptakan lima peluang dibanding Sevilla, yang hanya mampu mengemas satu peluang.

Peluang pertama tercipta pada menit ke-11 saat Sturridge mampu menanduk umpan lambung dari Nathaniel Clyne. Sayangnya tidak ada pemain Liverpool lain yang menyambut bola hasil sundulan Sturridge tersebut. Hal itu juga terjadi saat Firmino berhasil menerima umpan dari James Milner. Namun, pemain bertahan Sevilla masih mampu mengagalkan usaha dari Firmino tersebut.

Para pendukung Liverpool di Stadion Jakob Park, Basel, Swiss, akhirnya ber sorak pada menit ke-35, tepatnya saat Sturridge berhasil merobek gawang Sevilla, yang dikawal David Soria. Usai menerima operan dari Philipe Coutinho, Sturridge secara mengejutkan melepaskan tendangan dengan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Sevilla.

Bola pun meluncur mulus ke pojok kiri bawah gawang Sevilla, tanpa bisa dijangkau oleh Soria. Gol ini kemudian melecut semangat para penggawa Liverpool. Dejan Lovren sempat berhasil merobek gawang melalui sundulan usai memanfaatkan tendangan penjuru. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain Liverpool lainnya sudah berdiri dalam posisi offside.

Sedangkan Sevilla belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Satu-satunya peluang yang diciptakan Los Rojiblancos adalah saat Kevin Gamiero melepaskan tendangan salto pada menit ke-32. Namun, bola hasil tendangan penyerang asal Prancis itu masih melebar di sisi kanan gawang Liverpool.

Susunan pemain Liverpool vs Sevilla:

Liverpool (4-2-3-1)
Pelatih: Juergen Klopp
Kiper: S. Mignolet     
Belakang: Alberto Moreno, K. Touré, D. Lovren, N. Clyne     
Tengah: J. Milner, E. Can; A. Lallana, Coutinho, Firmino
Depan: D. Sturridge

Sevilla (4-2-3-1)
Pelatih: Unai Emery
Kiper: David Soria
Belakang: Mariano, A. Rami, Daniel Carriço, Sergio Escudero      
Tengah: G. Krychowiak, S. N'Zonzi; Coke, É. Banega, Vitolo     
Depan: K. Gameiro


SourceMusic MP3 Free


Related Posts To Babak Pertama, Sturridge Bawa Liverpool Unggul atas Sevilla


Babak Pertama, Sturridge Bawa Liverpool Unggul atas Sevilla Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts