Dua Pendaki Tewas Usai Turun dari Everest


KATHMANDU -- Dua pendaki gunung profesional pria asal Belanda dan perempuan dari Australia  tewas saat turun dari puncak Everest. Tewasnya pendaki di Everest merupakan kejadian  pertama kali sepanjang 2016. 

Pendaki pria bernama Eric Arnold (35 tahun) diketahui memliki tabung berisi oksigen yang cukup saat menuruni puncak. Namun, ia merasa lemas. Saat tiba di dekat South Col, dia mengembuskan napas terakhir pada Jumat (22/5) malam. 

Beberapa jam setelah Arnold meninggal, pendaki perempuan bernama Maria Strydom juga menunjukan gejala lemas. Ia pun tidak sanggup untuk menuruni ketinggian yang lebih rendah dan pada Sabtu sore dia meninggal. 

"Kedua pendaki yang tewas berasal dari tim ekpekdisi yang sama. Belum dipastikan apakah jenazah mereka akan diturunkan atau tidak," ujar anggota lembaga pendaki di Kathmandu, Nepal, Pasang Phurba, dilansir The Independent, Ahad (22/5). 

Saat peristiwa itu terjadi, cuaca di Gunung Everest dilaporkan dalam kondisi baik. Banyak pendaki yang mungkin untuk mencapai puncak karena tak ada gangguan seperti badai dan lainnya. 


SourceDownload Lagu Terbaru


Related Posts To Dua Pendaki Tewas Usai Turun dari Everest


Dua Pendaki Tewas Usai Turun dari Everest Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts