Enam Kandidat Calon Kapolri Pengganti Badrodin Haiti


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada Juli nanti memasuki masa pensiun. Terdapat sejumlah nama perwira tinggi Polri berpeluang menggantikan Badrodin.

Perwira tinggi bintang tiga yang dicalonkan sebagai penggantinya antara lain Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kepala Lemdikpol Komjen Syafruddin, dan Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian. Sedangkan di level bintang dua ada nama Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto.

Anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding mengaku tidak bisa berandai-andai soal siapa yang akan menjadi Kapolri. "Semuanya tergantung kepada siapa yang didorong Presiden Joko Widodo," katanya, Sabtu, (28/5).

Ia berkata, sulit berandai-andai karena politik itu dinamis. Tapi, siapapun yang diajukan Presiden, DPR siap melakukan fit and proper test.

Terkait usulan figur Budi Gunawan, Karding memiliki penilaian sendiri. Ia menilai Budi Gunawan sosok yang bagus, pintar, dan baik.

"Budi Gunawan punya kualitas kepemimpinan yang baik," kata dia.

Budi Gunawan, menurut Karding, juga memiliki kemampuan kerja sama tim yang baik. "Cuma kami tidak tahu siapa yang akan didorong Presiden Jokowi," ujar Karding.

Ia pun tak bisa memastikan sosok jenderal tertentu laik menjadi Kapolri. Sebab banyak jenderal yang potensial memimpin Korps Bhayangkara.

"Kita lihat saja. Kita tidak bisa menjudge karena memang riskan. Tapi semua bintang tiga relatif memiliki kapasitas yang memadai untuk memimpin Polri," ujar Karding.


SourceMP3 Download Free


Related Posts To Enam Kandidat Calon Kapolri Pengganti Badrodin Haiti


Enam Kandidat Calon Kapolri Pengganti Badrodin Haiti Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts