Gus Ipul Ajak Warga Jatim Konsumsi Produk Makanan Dalam Negeri


SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur  Saifullah Yusuf mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi produk makanan dalam negeri. Selain lebih bergizi, makanan dalam negeri dinilai dapat menghidupi pelaku lokal yang bergerak di usaha kuliner.

"Kita harus bangga mengkonsumsi makanan produksi dalam negeri, seperti Pecel yang asli Blitar, dan saya himbau, jangan mengkonsumsi makanan impor karena gizinya belum tentu sebaik makanan lokal," kata Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim saat Peringatan Hari Lansia Nasional Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 di halaman Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro, Kabupaten Blitar, Sabtu (28/5).

Gus Ipul mengapresiasi Kabupaten Blitar yang telah meluncurkan produk yang membela dan gerakan membeli produk makanan asli Blitar, khususnya Pecel, yang merupakan makanan khas Blitar.  "Apalagi, sekarang diadakan pemecahan rekor MURI makan pecel bareng dengan peserta 13 ribu orang lebih, ini sungguh luar biasa" ujarnya.

Pria yang juga merupakan Ketua Komisi Daerah (KOMDA) Lansia Jatim itu melanjutkan, dipilihnya Blitar sebagai penyelenggara peringatan Hari Lansia Tahun 2016 Provinsi Jatim dikarenakan kabupaten ini sangat ramah lansia.

Baca juga, LPPOM Minta Konsumen Lebih Kritis Terkait Produk Halal.


SourceDownload Musik Terbaru


Related Posts To Gus Ipul Ajak Warga Jatim Konsumsi Produk Makanan Dalam Negeri


Gus Ipul Ajak Warga Jatim Konsumsi Produk Makanan Dalam Negeri Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts