Cantona: MU Masih Klub Terbaik Dunia


MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Eric Cantona masih menilai klubnya itu sebagai klub terbaik di dunia. Kata dia, MU masih menjadi klub terbaik terutama bagi para pemain-pemain muda. Pun, Cantona bangga dengan sejumlah pemain muda Setan Merah saat ini yang bertahan di Old Trafford.

"Aku pikir MU itu masih klub terbesar bagi pemain-pemain muda. Aku senang melihat begitu banyak pemain-pemain muda yang membuat terobosan baru bagi MU di musim ini," ujar Cantona seperti dilansir Triball Football, Sabtu (21/5).

Cantona tak mempersoalkan peringkat klasemen akhir Setan Merah di akhir musim ini. Meskipun kata dia, prestasi musim ini harus dibayar di musim mendatang. Namun yang pasti, dikatakan legenda 49 tahun itu, pemain-pemain muda di MU sudah memilih tempat yang tepat untuk membesarkan nama dan klub.

Cantona mengatakan, saat ini rata-rata pemain muda di akademi MU berumur antara 18 sampai 20 tahun. Di usia tersebut menurut dia akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk mengenakan seragam Setan Merah.

Baca juga: MU Juarai Piala FA Hanya dengan 10 Pemain

Ketika di lapangan pemain muda membantu meninggikan gemilang prestasi klub dan meingkatkan kualitas permainan dirinya sendiri. Cantona mencontohkan penyerang Christiano Ronaldo yang bergabung di akademi MU ketika berusia masih sangat belia. Yaitu ketika Ronaldo berumur 18 tahun pada 2003.

"Dia sangat pintar memilih MU ketika itu," ujar Cantona. Hasilnya, pun dikatakan Cantona terbukti, dengan nama besar MU, Ronaldo punya karier menanjak, bahkan sampai hari ini. "Aku pikir yang terjadi saat ini, akan berbeda kalau saja di umur 18 tahun Ronaldo sudah bersama Real Madrid,". 


SourceMP3 Download Free


Related Posts To Cantona: MU Masih Klub Terbaik Dunia


Cantona: MU Masih Klub Terbaik Dunia Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts