Studi: Pria Lebih Pemarah dan Wanita Lebih Hangat di Facebook


NEW YORK -- Sebuah studi menemukan kalau pria lebih pemarah dan argumentatif, jika dibandingkan dengan wanita saat berada di Facebook. Studi dilakukan oleh Stony Book University, yang menganalisa sekitar 10 juta status dan komentar terbaru dari 65 ribu pengguna Facebook.

Dilansir dari The Independent, Jum'at (27/5), perbedaan terlihat jelas saat peneliti dapat menebak jenis kelamin pengguna, hanya dari bahasa yang mereka posting dengan akurasi 90 persen. Sejumlah kata yang bersifat hangat lebih sering diposting para wanita seperti indah, bahagia, ulang tahun, putri, sayang, bersemangat dan bersyukur.

Sementara, para pria terbukti jauh lebih agresif di Facebook dibandingkan wanita, seperti ingin menunjukkan ketegasan dari status dan komentar yang mereka posting. Itu terlihat dari kata-kata yang kerap digunakanpara pria di Faceook seperti kebebasan, merdeka, menang, pertempuran dan musuh.

Psikolog University of Melbourne, Margaret Kern, mengatakan penelit ian itu mengungkapkan sebagian besar pikiran dan kelakuan seseorang saat berada di media sosial. Bahkan, ia menilai metode yang digunakan mampu melihat keseharian seseorang, dengan memperlajari pikirannya yang dituangkan dalam media sosial.

"Metode komputasi membuat kita bisa melihat pikiran manusia, secara otomatis mengategorikan di kehidupan sehari-hari," kata Kern.


SourceListen MP3 Music


Related Posts To Studi: Pria Lebih Pemarah dan Wanita Lebih Hangat di Facebook


Studi: Pria Lebih Pemarah dan Wanita Lebih Hangat di Facebook Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts