Bappenas Luncurkan Situs Pencari Kerja Bagi Para Calon Tenaga Kerja


JAKARTA -- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dengan berbagai kementerian/lembaga, pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta meluncurkan situs pencari kerja bagi tenaga kerja muda. Situs tersebut diberi nama forum Jejaring Lapangan Kerja bagi Kaum Muda (JEJAKMU).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Sofyan Djalil mengatakan forum tersebut menargetkan tenaga kerja muda untuk memperoleh informasi mengenai lowongan pekerjaan, pelatihan, pemagangan, dan kewirausahaan. Bappenas, kata dia, menggandeng Top Karir sebagai penyedia informasi lowongan kerja.

"Diharapkan kaum muda mendapat kemudahan akses informasi pasar kerja dan kesempatan untuk mengembangkan diri  dalam pekerjaan dan bidang kewirausahaan," katanya di Jakarta.

Sofyan mengatakan Bappenas mencatat tingkat pengangguran terbuka masih relatif tinggi pada 2015 yaitu sebanyak 7,6 juta oran g. Lebih dari 60% penganggur, lanjut dia, adalah usia muda.

"Sedangkan tingkat pengangguran terbuka usia 15-24 tahun relatif cukup tinggi yaitu 22,59%," ujarnya.

Sofyan menjelaskan dalam situs tersebut, nantinya pencari kerja bisa registrasi terlebih dulu secara gratis di laman tersebut. Menurut dia, pencari kerja akan memperoleh informasi pekerjaan sesuai dengan minat. Dalam situs itu, kata dia, juga terdapat pilihan informasi mengenai magang, beasiswa, pelatihan kerja, tips karir, pelatihan dan sertifikasi.

"Kerja sama ini harus dikembangkan agar berdampak positif bagi peningkatan kualitas tenagakerja muda," ucapnya.


SourceDownload Lagu Online


Related Posts To Bappenas Luncurkan Situs Pencari Kerja Bagi Para Calon Tenaga Kerja


Bappenas Luncurkan Situs Pencari Kerja Bagi Para Calon Tenaga Kerja Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts