Pengurus: Ketum PKPI 'Bersih-Bersih' Loyalis Sutiyoso


JAKARTA -- Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di daerah menilai Ketua Umum PKPI Isran Noor sedang berupaya melakukan 'bersih-bersih' terhadap kader yang sempat menjadi loyalis Sutiyoso pada masanya.

"Pak Isran melakukan pergantian secara sepihak terhadap sejumlah pengurus Dewan pimpinan provinsi PKPI yang dibesarkan pak Sutiyoso semasa menjabat ketua umum," ujar Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Sulawesi Selatan, Muhammad Arkam.

Arkam mengatakan pergantian dilakukan terhadap sejumlah pengurus di daerah seperti Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sulawesi Selatan serta Ketua DPP Sumatera Utara dan Papua Barat. Menurutnya pengurus di ketiga wilayah itu terbukti mampu mendongkrak perolehan kursi PKPI di DPRD.

"Buktinya Sulawesi Selatan pada 2009 hanya punya 13 kursi DPRD, namun pada Pemilu 2014 naik menjadi 18 kursi. Sumatera utara dari 11 menjadi 54 kursi dan Papua Barat dari satu menjadi 11 kursi DPRD," jelasnya.

Arkam mengaku khawatir pergantian pengurus berdampak pada terpuruknya perolehan kursi PKPI pada ketiga wilayah tersebut.

"Pak Sutiyoso saat masih menjabat ketua umum berjibaku membangun kader di daerah. Keberhasilan pak Sutiyoso jangan dimentahkan begitu saja," ujarnya.


SourceDownload Lagu Online


Related Posts To Pengurus: Ketum PKPI 'Bersih-Bersih' Loyalis Sutiyoso


Pengurus: Ketum PKPI 'Bersih-Bersih' Loyalis Sutiyoso Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts