'Daging Seharusnya Bisa Dikonsumsi Semua Kalangan Masyarakat'


JAKARTA --Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengakui, setiap menjelang Ramadhan harga-harga barang banyak yang naik terutama daging sapi. Meski, harga kebutuhan pokok lainnya juga selalu meroket.

Kenaikan harga tersebut akhirnya memberatkan masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu, ia meminta semua kementerian terkait seperti kementerian perdagangan, perindustrian, BUMN dan pertanian untuk bersinergi menyelesaikan masalah kenaikan harga.

"Harus fokus terhadap ini apalagi janji Jokowi bahwa daging sapi harus dibawa Rp 80 ribu per kilo," kata Agus, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/6).

Menurut Agus, penurunan harga daging itu juga bisa terwujud jika menteri-menterinya menjalankan apa yang diperintahkan presiden. Tapi kalau tidak, maka Rp 80 ribu perkilo untuk daging sapi tidak akan terealisasi.

Banyak hal yang menyebabkan harga bahan kebutuhan pokok, khususnya daging selalu naik saat Ramadhan. Bisa jadi karena importirnya atau pedagangnya ya ng nakal, sehingga harga daging mahal.

Padahal, kata dia, pemerintah harus memberikan jaminan kepada rakyat Indonesia, daging sapi ini betul-betul bisa dapat dikonsumsi oleh masyarakat. "Tidak hanya masyarakat menengah ke atas. Tapi seluruh masyarakat bisa mengkonsumsi daging sapi dengan kemampuannya tersendiri," ucap politisi Demokrat itu.


SourceDownload Lagu Online


Related Posts To 'Daging Seharusnya Bisa Dikonsumsi Semua Kalangan Masyarakat'


'Daging Seharusnya Bisa Dikonsumsi Semua Kalangan Masyarakat' Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts