Gagahi Lazio, Juventus Makin Dekat dengan Scudetto


TURIN -- Tiga gol bersarang di gawang Lazio saat bertandang ke Stadion Juventus pada pekan ke-34 Liga Italia, Rabu (21/4) dini hari WIB. Atas hasil ini, si empunya stadion, Juventus memperlebar jarak perolehan poin dengan Napoli, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, menjadi sembilan poin.

Dalam 34 laga, Juventus mengumpulkan 82 poin, sedangkan Napoli mengoleksi 73 angka. La Vechia Signora pun kian dekat dengan gelar Scudetto kelima secara beruntun. Juventus hanya membutuhkan empat poin dari empat laga sisa Liga Italia untuk bisa memastikan sebagai jawara di seantero Negeri Pizza pada musim ini.

Dalam laga tersebut, Juventus tidak diperkuat Claudio Marchisio, yang harus menepi lantaran mengalami cedera. Posisi Marchisio digantikan Hernanes.

Meski terus mengancam gawang Lazio, namun para penggawa Juventus baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-38. Adalah Mario Mandzukic yang berhasil membuat para pendukung Juventus bersorak.

Penyerang asal Kroasia itu berhasil memanfaatkan umpan dari Paul Pogba. Babak pertama pun berakhir dengan dengan skor 1-0. Memasuki babak kedua, tim tamu justru harus kehilangan salah satu pemain, yaitu Patric, yang diusir wasit lantaran telah dua kali menerima dua kartu kuning.

Laga ini pun benar-benar menjadi milik Juventus, terutama saat Paulo Dybala berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Penyerang asal Argentina itu berhasil membuka keran golnya di laga ini melalui titik putih pada menit ke-48. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Juventus usai Leonardo Bonucci dijatuhkan oleh salah satu pemain Lazio.

Dybala pun dengan mudah menaklukan kiper Lazio, Federico Marchetti, pada menit ke-52. Tidak berhenti sampai disitu, Dybala kembali berhasil merobek gawang Lazio, te patnya pada menit ke-64. Dybala melepaskan tendangan keras mengarah ke pojok atas gawang Lazio, usai memanfaatkan assist dari Sami Khedira. Ini menjadi gol ke-16 Dybala di kancah Serie A musim ini, atau berada di peringkat kedua daftar top skorer sementara Serie A.

Susunan pemain kedua tim:

Juventus (3-5-2)
Pelatih: Massimiliano Allegri
Kiper: G. Buffon
Belakang: A. Barzagli, L. Bonucci, D. Rugani
Tengah: S. Lichtsteiner, S. Khedira, Hernanes, P. Pogba, Alex Sandro
Depan: M. Mandzukic, P. Dybala

Lazio (4-3-3)
Pelatih: Simone Inzaghi
Kiper: F. Marchetti    
Belakang: Patric, W. Hoedt, S. Gentiletti, S. Lulic
Tengah: L. Biglia, M. Parolo, O. Onazi
Depan: Felipe Anderson, F. Đordevic, B. Keita.


Source → Gagahi Lazio, Juventus Makin Dekat dengan Scudetto


Related Posts To Gagahi Lazio, Juventus Makin Dekat dengan Scudetto


Gagahi Lazio, Juventus Makin Dekat dengan Scudetto Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts