Kritik Ahok Soal Penggusuran, Rachmawati Soekarnoputri: Ini Kan Manusia


JAKARTA -- Putri Presiden RI Soekarno  Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri mengritik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal ini terkait ratusan kepala keluarga korban pembongkaran Kampung Pasar Ikan, RW4, Penjaringan, Jakarta Utara, yang terluntang-lantung akibat penggusuran Senin (11/4) lalu.

"Saya sudah ngomong panjang lebar itu tidak benar. Inikan  manusia, harus dimanusiakan," kata dia, Jumat (29/4).

Dia menegaskan pernyataannya tersebut tidak dikaitkan dengan kepentingan partai politik. Menurutnya dalil pemerintah provinsi (pemprov) DKI yang ingin menata kawasan Kampung Luar Batang atau pelabuhan sunda kelapa hanyalah sebagai bungkus. "Kalau menata untuk siapa," kata dia.

Pemprov DKI, kata dia, juga harus transparan terhadap pengelolaan keuangan publik. Persoalan reklamasi dananya darimana. Karena sebelumnya Jokowi mengatakan akan dikembalikan oleh pemerintah. Namun menurutnya hal tersebut tidak mungkin. 

Gubernur Ahok berulangkali menyalahkan warga pasar ikan yang memilih tinggal di perahu daripada di rumah susun. Ahok menuding warga yang tidak di perang memiliki misi tersendiri.

Baca juga, Warga Korban Gusuran Pasar Ikan Merasa Tertipu.



Download NowSource



Related Posts To Kritik Ahok Soal Penggusuran, Rachmawati Soekarnoputri: Ini Kan Manusia


Kritik Ahok Soal Penggusuran, Rachmawati Soekarnoputri: Ini Kan Manusia Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts