Terpidana Korupsi Gantung Diri Usai Terima Surat Eksekusi


MEDAN -- Seorang terpidana kasus korupsi kredit fiktif di BNI 46, Darul Azli (48) tewas bunuh diri. Jasadnya ditemukan tergantung di dalam rumahnya di Perumahan Unimed, Jl Pelajar, Medan Denai, Medan, Rabu (20/4).

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin mengatakan menerima laporan temuan jenazah korban pada pukul 08.00 WIB. "Diperkirakan korban bunuh diri sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi," kata Arifin di Mapolsek Medan Area.

Arifin mengatakan, korban ditemukan tergantung dengan menggunakan kain seprai di pintu kamarnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, laki-laki itu diketahui bernama Darul Azli, Staf BNI Cabang Pemuda, Medan.

Polisi pun kemudian menemukan surat panggilan dari Kejaksaan Negeri Medan dengan perihal pelaksanaan putusan Mahkamah Agung atas nama Darul Azli. Berdasarkan pemeriksaan terhadap salah satu saksi, yakni petugas keamanan perumahan, surat tersebut diterima oleh korban pada Selasa (19/4) malam. Setelah itu, korban tidak pernah terlihat keluar dari rumahnya.

"Dari surat yang ditemukan itu, korban dipanggil dalam kasus tipikor dengan status terpidana. Kalau terkait motif dari dugaan bunuh diri ini, belum kita ketahui," ujar Arifin.

Pascaditemukan, jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Permata Bunda, Medan. Jenazah pun dibawa ke rumah keluarganya di Padang, Sumatra Barat dengan pesawat terbang melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

"Terkait kejadian ini kami akan berkoordinasi dengan BNI dan pihak kejaksaan. Untuk sementara surat itu sudah kita amankan," kata Arifin.

Darul Azli merupakan salah satu terpidana kasus korupsi kredit fiktif di BNI 46 sebesar Rp 117 Miliar. Saat itu, ia menjabat sebagai Pimpinan Kelompok Pemasaran Bisnis BNI Cabang Pemuda Medan.

Ia dihukum tiga tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider satu bulan kurungan di Pengadilan Tipikor Medan. Selain Darul, dua rekannya di BNI, yakni Radiyasto (pimpinan Sentra Kredit Menengah BNI Cabang Pemuda Medan dan Titin Indri ani (Relationship BNI SKM Medan) juga menerima hukuman yang sama.

Darul kemudian menempuh upaya banding di Pengadilan Tinggi Medan. Namun, hukumannya malah diperberat menjadi empat tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider enam bulan kurungan.

Tidak terima, ia pun mengambil langkah hukum selanjutnya, yakni mengajukan kasasi. Beredar kabar, kasasi tersebut ditolak oleh Mahkamah Agung.


Source → Terpidana Korupsi Gantung Diri Usai Terima Surat Eksekusi


Related Posts To Terpidana Korupsi Gantung Diri Usai Terima Surat Eksekusi


Terpidana Korupsi Gantung Diri Usai Terima Surat Eksekusi Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts