Israel Bantu Mesir dan Yordania Perangi ISIS


JAKARTA – Pemrintah Israel menyatakan akan memberi bantuan intelijen kepada Mesir dan Yordania guna memerangi milisi ISIS. Bantuan intelijen tersebut diberikan karena Mesir dan Yordania memang menjalain kerja sama dengan Israel dalam menuntaskan misi menumpas ISIS.

"Mesir bertempur dengan ISIS di Semenanjung Sinai. Yordania juga mulai was-was dengan kehadiran ISIS di sejumlah kotanya. Kami mencoba untuk bekerja dengan mereka untuk menyumbangkan sesuatu untuk keamanan mereka," kata Wakil Komandan Angkatan Bersenjata Israel Yair Golan, seperti dilansir situs Al Arabiya, Rabu (20/4).

Menurut Golan, bantuan intelijen adalah hal vital yang dibutuhkan Mesir dan Yordania. "Anda tahu saat berperang dan menghadapi segala macam pemberontakan, intelijen adalah unsur yang paling penting dalam seluruh sistem," ujarnya.

Kendati kerja sama tersebut belum pernah terjadi sebelumnya, namun Golan menekankan bahwa hal ini bukanlah semacam rekonsiliasi antara masy arakat. "Tapi ini adalah titik awal yang baik dan saya cukup optimistis tentang itu," ucap Golan.

Mesir berdamai dengan Israel pada 1979. Selang beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 1994, Yordania pun mengikuti langkah Mesir dan menjalin perdamaian dengan Israel.


Source → Israel Bantu Mesir dan Yordania Perangi ISIS


Related Posts To Israel Bantu Mesir dan Yordania Perangi ISIS


Israel Bantu Mesir dan Yordania Perangi ISIS Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts