Irman Gusman Cup Memasuki Babak Putaran Final


JAKARTA -- Ajang Irman Gusman Cup (IGC) yang berlangsung sejak 13 Maret yang lalu akan memasuki babak putaran final. IGC saat ini menyisakan 18 tim di putaran final. Ketua DPD RI Irman Gusman hadir dalam drawing putaran final di Hotel Mercure Padang, Ahad (24/4).

Irman Gusman mengapresiasi dan bangga dengan adanya turnamen ini, meskipun bersifat lokal tapi dipersiapkan dengan sangat baik. "Saya melihat acara drawing ini dikemas luar biasa seperti melihat drawing di siaran bola Internasional, saya harap dengan adanya turnamen ini dapat mengangkat sepakbola Sumbar khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujar Senator asal Sumbar ini.

Hardimen Koto, pemerhati pengamat sepakbola di Indonesia juga selaku Ketua Panitia Pelaksana turnamen ini menitipkan pesan terhadap seluruh peserta turnamen ini untuk bermain sepakbola dengan hati. Rencananya turnamen ini akan diselenggarakan secara berkesinambungan hingga tahun-tahun yang akan datang.

"Saya minta para peserta IGC bermain dengan penuh kebanggaan, bermain sepenuh hati dan profesional. Turnamen ini tercatat sebagai rekor Asia dan akan mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) saya sangat bangga sekali. Ini baru awal ke depan akan lebih baik lagi," ujar pecinta sepakbola asal Sumbar ini.

Ajang Irman Gusman Cup dengan tagline Bakti untuk Nagari, turnamen ini berlangsung selama tiga bulan dan melibatkan 4.600 pemain plus 1.200 ofisial. Turnamen dimulai pada 13 Maret dan partai finalnya berlangsung 22 Mei 2016.

Ajang ini diikuti 184 klub level kecamatan dari 19 kota dan kabupaten se-Sumbar. Sebanyak 184 tim dari kecamatan akan memainkan kualifikasi di wilayah Kota dan Kabupaten masing-masing. Para juara akan memainkan putaran final di Kota Padang.

Semua pemain yang terdaftar di turnamen ini statusnya adalah amatir. Khusus aturan pemain, ada regulasi ketat dan menarik. Delapan pemain wajib berusia 17 sampai 19 tahun dan 17 pemain lainnya maksimal be rumur 23 tahun.


Source → Irman Gusman Cup Memasuki Babak Putaran Final


Related Posts To Irman Gusman Cup Memasuki Babak Putaran Final


Irman Gusman Cup Memasuki Babak Putaran Final Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts