Kemenag Aceh Mulai Rekrut Petugas Haji


BANDA ACEH -- Kementerian Agama Provinsi Aceh mulai merekrut petugas yang akan mendampingi jamaah calon haji asal provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Kami akan menyeleksi dan merekrut calon petugas haji. Seleksi dan rekrutmen dilakukan mulai 27 April pekan depan," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh HM Daud Pakeh di Banda Aceh, Sabtu (23/4).

HM Daud Pakeh menyebutkan, seleksi dilakukan secara bertahap. Tahap awal, seleksi berlangsung di tingkat kabupaten/kota. Hasil seleksi kabupaten/kota dilanjutkan seleksi tingkat provinsi.

"Seleksi tingkat provinsi dijadwalkan 3 Mei 2016. Kami berharap hasil seleksi tingkat provinsi akan menghasilkan petugas-petugas yang lebih berkualitas dari tahun sebelumnya," kata HM Daud Pakeh.

HM Daud Pakeh menyebutkan, banyaknya petugas yang akan direkrut disesuaikan dengan jumlah kelompok terbang atau kloter jamaah calon haji asal Aceh.

"Untuk Aceh, tahun ini ada delapan kloter penuh dan satu kloter kecil . Jumlah calon haji seluruhnya sebanyak 3.111 orang. Jumlah ini sama dengan tahun lalu, belum ada penambahan kuota haji Aceh," kata dia.


Source → Kemenag Aceh Mulai Rekrut Petugas Haji


Related Posts To Kemenag Aceh Mulai Rekrut Petugas Haji


Kemenag Aceh Mulai Rekrut Petugas Haji Rating: 4.5 Posted by: Unknown

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts